Sabtu, 28 Januari 2012

apa KRS itu? pengertian KRS

KRS adalah kartu rencana studi di gunain buat ntar klo uts atau uas....

Pengertian  Kartu Rencana Studi (KRS)

Kartu Rencana Studi atau lebih dikenal dengan KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Dalam KRS tercantum data mahasiswa (NPM, Nama, Kelas, Fakultas, Jurusan, Jumlah Semester dan Tahun Akademik yang diikuti), Kode Mata Kuliah, Mata Kuliah, SKS dan Kelas yang diikuti. KRS berlaku/sah, jika ada pas foto mahasiswa yang bersangkutan dan cap Universitas.

KRS merupakan bukti seorang  mahasiswa aktif pada semester yang bersangkutan dan berfungsi sebagai Kartu Peserta Ujian (KRS wajib dibawa setiap kali mengikuti ujian).  Pengisian KRS dilakukan oleh setiap mahasiswa secara langsung di PSMA-Online pada setiap awal semester.  PSMA-Online ada dikampus Kelapa Dua dan Kampus Kali Malang.

Persyaratan Pengisian KRS

Sebelum mengisi KRS, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa yaitu :


  1. Berpakaian rapi dan bersepatu

  2. Membawa lembar FRS yang sudah diisi

  3. Membawa foto hitam putih ukuran 3 x 4 terbaru (bukan bekas)

  4. Membawa blanko pembayaran warna merah yang telah dibayarkan. Bagi yang belum membayar uang kuliah atau blanko tertinggal dapat menggunakan KTM atau KRS yang lama, tetapi KRS belum dapat diambil

  5. Pengambilan KRS bagi mahasiwa yang tidak memenuhi syarat 3,4 dapat dilakukan pada hari berikutnya dari pukul 9.00 WWIB sd. 15.00 WWIB dengan membawa syarat yang belum dipenuhi selama pengisian KRS berlangsung diruang yang telah ditentukan.


Prosedur Pengisian KRS


Mahasiswa yang akan melakukan kegiatan ini terlebih dahulu menerima FRS yang berisi mata kuliah yang ditawarkan pada semester yang bersangkutan sesuai dengan Fakultas, Jenjang / Jurusan, dan Kelas, setelah FRS diisi, mahasiswa melakukan pengisian sesuai jadual yang telah ditentukan. Jadual pengisian KRS dapat dilihat pada papan pengumuman yang berada pada setiap lokasi kampus, diruang PSMA on line atau pada situs http://baak.gunadarma.ac.id">http://baak.gunadarma.ac.id
sumber : http://www.gunadarma.ac.id/en/page/kartu-rencana-studi-krs.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar