Sabtu, 30 Juni 2012

Search Mission of My Vision



Malam ni gua di kosan sama temen sekosan gua, habis nonton indonesian idol, melihat mereka ‘yang telah sukses dan yang sedang berjuang menuju sukses’ lewat layar kaca. Kadang gua berpikir, apa sekarang ini gua udah termasuk sebagian dari mereka yang sedang berjuang menuju kesuksesan? Atau gua memulai berjuangpun belum.
Hidup gua memang berat, tapi itu apa karna gua sedang berjuang atau emang gua sedang putus asa?.  Sering gua berpikir dan berandai-andai seperti mereka yang telah menemukan jalan hidup mereka, mereka yang telah meraih mimpi mereka, mereka yang telah merasakan hasil perjuangan mereka. Betapa indahnya hidup mereka. Mereka telah menen tukan hidup mereka saat mereka memilih untuk berjuang untuk menjadi mereka sendiri dengan karunia yang mereka miliki. Gua, bahkan menemukan karunia yang gua punyapun itu sulit.
Banyak yang bilang gua pinter, tapi gua rasa banyak yang lebih pinter, apa karna gua kurang berusaha? Banyak yang bilang gua enak, pinter ini pinter itu, dan gua malah ngerasa itu adalah salah satu kekurangan gua, gua tanggung dalam segala hal. Gua gak bisa jadi yang terbaik. Saat gua lihat orang pinter dalam pelajaran gua pengen pinter dalam pelajaran, saat ada orang pinter dalam olahraga, gua pengen pinter juga dalam olahraga, saat orang pinter dalam hal seni, gua pengen pinter dalam hal seni juga, saat orang pinter dalam berfalsafah, gua juga pengen jadi falsafah. Dan akhirnya gak ada yang bisa gua raih, semua serba tanggung.
 Sekarang gua mulai bertanya, apa yang harus gua pilih dalam hidup ini, sedangkan gua belum mampu memahami diri gua. Dan siapa yang akan menjawab pertanyaan itu kalau bukan gua sendiri. Siapa yang bisa menuntun jalan hidup gua kecuali allah yang menuntun lewat hati, sedangkan gua ragu dengan kata hati gua yang masih kotor. Apakah mungkin nanti akan ada waktunya saat gua bisa memahami diri gua sendiri, dan berani melangkahkan kaki dalam hidup yang keras ini dengan seapaadanya yang gua miliki. Kenapa gua selalu ingin bertanya, dan selalu ragu untuk menjawab?. Sampai kapan gua harus nunggu?. Apa emang jalan hidup gua seperti ini. Menjadi pecundang yang selalu gagal.
 Motivasi gua dalam hidup ini adalah orang tua. visi gua adalah membahagiakan mereka dan membuat hidup gua lebih layak dari saat ini, sampai saat suara gua akan di dengar oleh orang lain, tidak hanya selalu mendengar orang lain. Tapi gua belum bisa menemukan misi yang akan gua pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar